Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Targetkan Tiap Kecamatan Punya Lapangan Bola

Kompas.com - 26/09/2013, 20:02 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berkomitmen memperbanyak lapangan sepak bola di Bandung. Hal itu dilakukan agar sepak bola di Bandung menjadi sebuah kultur, sehingga melahirkan bibit-bibit pemain bola yang berkualitas profesional.

"Saya rencananya akan memperbanyak lapangan sepak bola. Ini dilakukan agar terlahir budaya sepak bola, sehingga akan lahir kualitas pemain yang baik," kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (26/9/2013).

"Jadi nanti begini, ada gerakan mengejar satu kecamatan, satu lapangan bola, dengan cara begitu sepak bola akan menjadi budaya," lanjut pria yang akrab disapa Emil ini.

Menurutnya, kualitas pemain yang baik dan asli, akan terlahir dari dari budaya sepak bola yang terstuktur. Ia mengatakan, ketika sepak bola menjadi budaya, akan menjadikan sebuah kultur.

"Kayak di Brazil kan. Kenapa Brazil selalu juara? Karena lapangannya ada di tiap pengkolan jalan," ujarnya.

Hal ini pun, sebagai salah satu usaha untuk mengantarkan Persib Bandung mempunyai pemain yang bagus dan asli daerah, sehingga peluang Persib untuk menjadi juara terbuka lebar.

"Mimpi Persib Bandung juara, komitmennya menjaga kualitas pemain," ujarnya. "Komitmennya untuk Persib, ya, sepeti itu, melahirkan sepak bola sebagai budaya. Dengan begitu, jangka panjangnya bibit pemain Persib akan datang dari kita," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com