Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11.000 Pasukan TNI-Polri Siap Amankan KTT APEC

Kompas.com - 26/09/2013, 18:33 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 11.000 pasukan gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua, Bali mulai pekan depan.

Sebelum turun ke lapangan, pasukan TNI dan Polri melaksanakan gelar pasukan di Lapangan Renon, Denpasar, Kamis (26/9/2013).

Apel yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko ini diikuti seluruh kekuatan TNI-Polri yang akan bertugas saat KTT APEC. Peralatan tempur pun disiagakan untuk menunjang operasi pengamanan di sejumlah obyek vital.

Moeldoko berharap penyelenggaraan KTT APEC ke-21 di Nusa Bali Oktober mendatang berjalan lancar. Selain di lokasi KTT APEC, TNI-Polri juga menyiagakan pasukan di Jawa Timur untuk membantu jika dibutuhkan.

"Jumlah kekuatan yang tergelar kurang lebih sebelas ribu, cukup banyak dan tadi saya sudah mengambil apel di Surabaya, seluruh jajaran TNI dan Polri di Jawa Timur dalam posisi siaga, setiap saat bisa digunakan," ujar Moeldoko seusai apel.

Setelah gelar pasukan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan KTT APEC akan disebar di tempat tugasnya masing-masing seperti lokasi KTT, obyek wisata, dan pintu masuk Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com