Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mutasi Irwasda Polda Lampung "Penyegaran Organisasi"?

Kompas.com - 26/09/2013, 17:17 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Mutasi jabatan irwasda Polda Lampung dianggap sebagai penyegaran organisasi jadi tidak perlu disikapi berlebihan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, serah terima jabatan irwasda Polda Lampung, berdasarkan ST/888/IX/2013, tentang pemberhentian Kombes Suyono dari jabatannya sebagai Irwasda Polda Lampung dimutasikan ke Pamen Yanma Polri.

"Irwasda Polda Lampung saat ini digantikan Kombes Budi Susanto yang semula menjabat sebagai Irwasda Polda Bengkulu," kata Sulistyaningsih.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di ruang kerja Kapolda Lampung pada pukul 08.30 WIB. "Acara serah terima jabatan irwasda Polda Lampung dari Kombes Suyono kepada Kombes Budi Susanto merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan," ujarnya.

Sulis menegaskan, mutasi itu harus disikapi sebagai sesuatu yang wajar.

Beberapa bulan lalu, Polresta Bandar Lampung memecat secara tidak hormat tiga anggotanya yang sebelumnya menjalani sanksi etik. Ketiga anggota berpangkat aiptu tersebut dipecat karena melakukan pemerkosaan terhadap warga yang terjaring dalam operasi rutin. Sementara itu, pejabat yang melakukan pelanggaran etika profesi justru terkesan ditutupi.

Sebelumnya diberitakan, Irwasda Polda Lampung Kombes Suyono dicopot dari jabatannya. Hal ini terkait hasil tes urine Suyono yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com