Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Jalan Ancam Perjalanan Calhaj Asal Mamuju

Kompas.com - 26/09/2013, 08:26 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com - Perbaikan dan pelebaran ruas jalan trans-Sulawesi yang menghubungkan kabupaten Majene dan Mamuju tepatnya di kecamatan Tubo, setiap hari memunculkan kemacetan. Kondisi ini diperkirakan akan menghambat perjalanan para calon jemaah haji asal Mamuju yang menurut jadwal akan diberangkatkan Kamis (26/9/2013) menuju Asrama Haji Sudiang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Jemaah calon haji Sulawesi Barat yang tergabung dalam kelompok terbang 19 ini rencananya terbang ke Tanah Suci pada Jumat (27/9/2013). Kepala Bidang Pelaksana Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Misbahuddin berharap kepada dinas PU Sulbar membantu kelancaran perjalanan para calon jemaah haji itu. "Untuk mengejar jadwal," kata dia, Rabu (25/9/2013).

Maklum selama pengerjaan perbaikan jalur trans-Sulawesi ini, kemacetan dapat berlangsung selama berjam-berjam karena penyempitan di beberapa titik di ruas jalan tersebut. Di bagian yang sedang diperluas, kerap pula diberlakukan pengaturan hanya satu bagian ruas jalan yang dipakai secara bergantian untuk dua arah lalu lintas.

Misbahuddin pun berharap pengerjaan perbaikan jalan dapat dihentikan sementara ketika rombongan bus jemaah haji akan melintas. Dia berharap permintaannya kepada Dinas PU dikoordinasikan dengan kontraktor yang menggarap perbaikan tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com