Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Malangbong, Sudah 10 Jam Jalur Bandung-Tasik Lumpuh

Kompas.com - 24/09/2013, 08:10 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Jalur utama Bandung-Tasikmalaya masih lumpuh total setelah 10 jam kecelakaan karambol tujuh kendaraan di Tanjakan Andir, Malangbong, Garut, Jawa Barat, Senin (23/9/2013) malam. Upaya evakuasi truk tronton yang melintang di jalan tersebut, Selasa (24/9/2013) dini hari, justru menyeret mobil derek ikut terguling.

"Evakuasi sudah dari semalam, tapi belum berhasil. Ini malahan derek ikut terguling. Kami sedang mendatangkan lagi derek dari Tasik," kata Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, Selasa pagi, melalui telepon. 

Pantauan di lapangan menyebutkan truk tronton dan empat kendaraan lain menabrak toko mebel dan toko penjual menara masjid di Jalan Cipeyem Malangbong. Sementara dua kendaraan terpental hingga masuk ke dalam sungai di sisi ruas itu.

Pemilik toko menara masjid, Roni abdul Rouf (29), mengatakan, saat terjadi kecelakaan, ia bersama anak dan istri tengah menonton televisi. Tiba-tiba, ia dikagetkan suara menggelegar dari benturan kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol tersebut.

"Masih jam sembilanan (malam), saya masih nonton TV sama anak istri. Kaget, tiba-tiba ada suara ngeglugur. Waktu saya lihat ke depan, teras sudah roboh dan ada kepala truk di dalamnya. Saya sempat tidak bisa keluar," kata Rouf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com