Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ringkus Tiga Calo Tiket Final AFF U-19

Kompas.com - 22/09/2013, 22:26 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi mengamankan tiga orang calo penjual tiket Final Piala AFF U-19 di Gelora Delta Surya Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). Ketiganya ditangkap dengan barang bukti puluhan tiket kelas ekonomi yang akan dijual ke calon penonton. Ketiga calo atas nama Yanto, warga Semarang, Basir dan Edy warga, keduanya asal Surabaya.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Marzuki mengatakan ketiga calo tersebut langsung digelandang ke Mapolres Sidoarjo untuk dibina. "Ini sebagai pembelajaran, karena aksi mereka sangat merugikan calon penonton bola," katanya.

Aksi calo itu dikeluhkan sebagian besar penonton. Karena mereka menjual tiket menjadi lebih mahal tiga kali lipat dari harga resminya. Untuk harga tiket kelas ekonomi sebesar Rp 30.000, di tangan para calo, bisa mencapai Rp 90.000.

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah mengamankan seorang yang diduga provokator sekaligus orang yang mengawali pembakaran loket Gelora Delta Sidoarjo pagi tadi. "Dia yang melempar penjual tiket saat antrean panjang pembelian tiket. Dia juga yang memicu aksi pembakaran loket tiket," terangnya.

Karena aksi pembakaran itu, kata Marzuki, pasukan pengamanan ditambah menjadi 1.900 personel dari semula yang hanya 1.000 personel. Mereka terdiri dari 400 Brigade Mobile Polda Jatim, 200 personel Dalmas Sabhara, 1000 personel Polres Sidoarjo, 100 personel Polres Pasuruan, 100 personel Polres Mojokerto, 50 personel Polres Gresik dan 50 personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com