Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PLN Cabang Nias Ludes Terbakar

Kompas.com - 20/09/2013, 19:07 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis


GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com — Kantor PLN Cabang Nias di Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terbakar, Jumat (20/9/2013). Api diketahui berasal dari lantai dua kantor PLN.

Api yang sudah menjalar di seluruh ruangan bagian atas tersebut membuat semua karyawan terpaksa keluar dan menyelamatkan diri. Sementara itu, penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran langsung menghanguskan seisi bangunan lantai dua semipermanen ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena sebagian besar karyawan sedang melaksanakan shalat Jumat. Sejam kemudian api bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pemerintah setempat.

Marinus Gulo, salah seorang warga yang ikut membantu memadamkan api, mengatakan, api dari kantor PLN Cabang Nias begitu cepat menghanguskan seluruh bangunan. Bahkan, api nyaris merembet ke rumah warga yang berada di dekat kantor PLN. Para pemilik rumah pun segera menyelamatkan semua barang berharga milik mereka.

Asisten Manajer Bidang Instalasi Ramses Manalu menyatakan, akibat kebakaran, beberapa dokumen penting, seperti dokumen instalasi, perlengkapan, tagihan pelanggan, serta sejumlah uang, habis terbakar. Ramses belum bisa menaksir jumlah kerugian yang diderita PLN akibat kebakaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com