Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamar, Polisi Aceh Ditembak Bandar Sabu

Kompas.com - 20/09/2013, 14:57 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang anggota kepolisian dari Polsek Langsa Barat, Aceh Timur, Brigadir Syahri Rahman, menjadi korban penembakan oleh bandar narkoba dalam sebuah operasi penyamaran, Rabu (18/9/2013). Korban mengalami luka tembak di bagian pinggang dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Colombia Medan, Sumatera Utara.

Kepala Bagian Produksi dan Dokumentasi Bidang Humas Kepolisian RI Kombes Pol Hilman Thayib mengatakan, saat itu, korban bersama rekannya, Bripka Rahman, tengah menyamar sebagai pembeli sabu. Dengan menggunakan mobil, korban beserta rekannya kemudian bertemu pelaku di kawasan Desa Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, sekitar pukul 13.30 WIB.

Pelaku yang saat itu menggunakan sepeda motor akhirnya masuk ke dalam mobil korban. Ketika pelaku mengeluarkan sabu, rekan korban kemudian berusaha menangkap pelaku. Namun, rupanya, upaya tersebut gagal dan pelaku lantas berusaha keluar dari mobil.

Hilman melanjutkan, melihat hal tersebut, korban kemudian berusaha untuk menghadang pelaku. Namun, rupanya, pelaku yang telah membawa senjata api sebelumnya langsung mengeluarkan senjata tersebut dan menembakkannya ke arah pinggang korban.

"Pelaku membawa senjata api jenis revolver, yang seketika itu juga ditembakkan dan mengenai korban di bagian pinggang," kata Hilman di Mabes Polri, Jumat (20/9/2013).

Setelah menembak korban, pelaku kemudian melarikan diri. Upaya tembakan balasan yang dilancarkan korban ke arah pelaku rupanya tidak membuahkan hasil. Pelaku tetap melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor yang dibawa sebelumnya.

Hilman menambahkan, setelah melihat korban dalam kondisi kritis, rekan korban akhirnya membawa korban ke Rumah Sakit Langsa untuk mendapat perawatan. Sayangnya, lantaran kondisi luka yang dialami korban cukup parah, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Colombia Medan.

"Pascapenembakan, kami menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah HP merek Samsung, sebuah sepeda motor, dan satu ons narkoba jenis sabu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com