Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terancam Hanyut, Warga Sigi Datangi DPRD

Kompas.com - 19/09/2013, 19:10 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

SIGI, KOMPAS.com- Puluhan warga yang tinggal di bantaran sungai Palu resah. Pasalnya rumah mereka terancam terseret arus saat sungai Palu yang kerap meluap. Untuk itu, puluhan warga Desa Kalukubula, Kamis (19/9/2013) mendatangi kantor wakil rakyat di Jalan Palu Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah untuk mengeluhkan kondisi tersebut.

Mereka meminta pemerintah segera melakukan normalisasi sungai. Juru bicara warga, Amir Maragau mendesak agar pemerintah segera memperhatikan nasib warga yang tinggal di bantaran sungai Palu.

"Sudah ada tiga unit rumah warga yang hanyut dibawa arus sungai. Sekarang lima rumah warga terancam hal yang sama," kata Amir. Jarak rumah warga dengan sungai menurut Amir dulunya ada stengah kilometer lebih. Kini jarak rumah dan bibir sungai hanya satu meter.

Para warga ini pun diterima oleh Ketua DPRD Sigi, Budi Luhur dan sejumlah anggota DPRD lainnya. Ketua DPRD Budi Luhur berjanji untuk menyampaikan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Sigi, untuk berkoordinasi dengan Bupati Sigi untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Koordinasi ini akan kami lakukan secepatnya agar apa yang menjadi permintaan bapak-bapak bisa terealisasi dengan segera," kata Budi Luhur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com