Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Unisma, Menteri Perdagangan Disambut Shalawat

Kompas.com - 19/09/2013, 17:05 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan disambut lantunan shalawat grup Hadrah mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) saat menghadiri acara orasi ilmiah untuk 1.900 mahasiswa baru di Unisma, Kamis (19/9/2013).

"Disambut dengan hadrah karena hadrah itu karya seni tradisional khas Indonesia dan lebih islami," kata Rahman, seorang anggota Hadrah bernama Assyifa kepada Kompas.com, Kamis (19/9/2013).

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) H Surahman menyatakan, pihaknya sangat senang Menteri Perdagangan RI bisa menghadiri orasi ilmiah di Unisma. "Doa kami akan selalu mengiringi pak Gita. Semoga menjadi pemimpin bangsa yang amanah," katanya.

"Jika kita selalu dengan pak Gita, Menteri Perdagangan RI, saya yakin akan bisa menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi bangsa ini," lanjutnya.

Surahman juga bertanya kepada mahasiswa baru, apakah siap jika nanti Gita menjadi pemimpin? Dengan serentak mahasiswa baru itu menjawab siap. "Kita bersama pak Gita, siap mengantarkan menjadi pemimpin bangsa ini," katanya disambut aplaus mahasiswa.

Sementara itu, Gita Wirjawan di hadapan mahasiswa menyampaikan bangga bisa diundang ke Unisma. Dia menyatakan, ke depan ekonomi bangsa Indonesia akan diperhitungkan dunia.

"Tujuh belas tahun ke depan ekonomi Indonesia akan menempati urutan keenam dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com