Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran CPNS Pemkot Magelang Dibuka Besok

Kompas.com - 19/09/2013, 15:05 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Magelang mulai dibuka besok, Jumat (20/9/2013). Kepala Bagian Humas Santel Setda Kota Magelang, Sutomo Hariyanto mengatakan, pendaftaran CPNS akan digelar hingga 30 September 2013 di aula SMA Negeri 4 Kota Magelang.

"Pengumuman pendaftaran ini sudah disetujui oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Bagi yang ingin ikut seleksi silakan mendaftarkan diri," ujar Sutomo, Kamis (19/9/2013).

Sutomo menyebutkan, tahun ini Pemkot Magelang mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 35 untuk formasi guru. Formasi tersebut dibagi dua, meliputi 33 formasi guru SD dan dua orang sisanya untuk guru tata boga di SMK.

"Semua formasi yang disediakan diperuntukkan untuk lulusan pendidikan jenjang S1 ke atas," kata Sutomo.

Sementara itu, untuk pelaksanaan tes seleksi secara tertulis, lanjut dia, akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 November 2013. Pengumuman hasil tes kompetensi dasar atau hasil kelulusan bakal diumumkan oleh Tim Pengadaan CPNSD Kota Magelang melalui media cetak, website Pemkot Magelang, dan papan pengumuman instansi terkait pada tanggal 21 Desember.

"Apabila seseorang sudah dinyatakan lulus, tapi menyatakan akan mengundurkan diri, maka yang bersangkutan wajib membayarkan kepada panitia sebesar Rp 10 juta. Hal itu sudah dibuktikan dengan pernyataan peserta di atas materai,” ujarnya.

Terkait soal tes seleksi CPNS, Sutomo menyatakan, materi soal dan lembaran jawaban komputer akan dipasok dari pusat melalui Pemerintah Provinsi Jateng. Pengambilan materi soal dan lembar jawaban nantinya akan dikawal oleh aparat keamanan. "Dengan sistem seperti ini, transparansi dalam rekrutmen CPNS akan semakin terjaga," pungkas Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com