Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah Bantah Nikmati Dana APBD Jember

Kompas.com - 18/09/2013, 11:51 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Artis Anang Hermansyah membantah telah menikmati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2012 dalam acara "ngunduh mantu" yang digelar bulan Juli tahun lalu di Jember.

Seperti yang telah diberitakan, acara itu merupakan bagian dari perhelatan Bulan Berkunjung Jember (BBJ) 2012.

"Ide untuk menggelar Acara ngunduh mantu sebenarnya berasal dari pihak keluarga aku. Lalu 'ditangkap' oleh Bupati Jember dan dibarengkan dengan rangkaian kegiatan BBJ 2012 lalu," ujar Anang saat jumpa pers, Senin (16/9/2013) malam lalu.

Lantas, inisiatif tersebut disambut baik pihak keluarga besarnya. Sebab, niat dan semangatnya untuk memajukan dan mempromosikan Kabupaten Jember. "Sayangnya, pemberitaan di sejumlah media saat ini sangat bertolak belakang dengan niat baik Pemkab Jember yang sedang gencar-gencarnya menarik investor ke Jember," imbuh Anang.

Anang juga menyesalkan pemberitaan yang kini muncul. "Membuat aku sama sekali tidak nyaman sama Pak Bupati," keluhnya.

Padahal, kata Anang, dana untuk menggelar acara "ngunduh mantu" murni menggunakan dana dari keluarga besarnya, mulai dari transportasi hingga penginapan. "Jadi, tidak ada sama sekali dana dari APBD seperti yang diberitakan selama ini. Keluarga saya di sini kan keluarga besar, jadi semuanya urunan," ujarnya.

Ketika disinggung kasus dugaan korupsi yang menyeret namanya, Anang menyerahkan sepenuhnya kepada kejaksaan untuk menyelidiki persoalan itu. "Biar segera jelas semuanya, dan tidak terjadi simpang siur pemberitaan seperti saat ini," ujarnya.

Seperti diberitakan pula, pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty melangsungkan pesta pernikahan mereka di Jember. Acara yang dibarengi dengan BBJ tahun 2012 silam itu terdiri dari 24 kegiatan dengan anggaran Rp 6,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com