Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala SKPD di Bandung Wajib Punya Akun Twitter

Kompas.com - 17/09/2013, 18:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pada hari pertama menjalani tugas sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018, Ridwan Kamil langsung mengumpulkan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menggelar rapat koordinasi.

Dalam rapat tersebut, Ridwan meminta kepala SKPD membuat akun Twitter untuk lembaganya. Namun, karena masih perlu belajar, Ridwan pun memberi waktu kepada para kepala SKPD tersebut.

"Karena masih pada bingung, saya kasih waktu dua hari (buat akun Twitter)," kata Ridwan saat ditemui di kantor Wali Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2013).

Selain SKPD, Ridwan juga mengimbau kepada pejabat Pemkot Bandung membuat akun di media sosial itu. "Jadi setiap SKPD punya akun Twitter," kata Ridwan.

Menurut Ridwan, akun Twitter saat ini sangat penting untuk menjangkau masyarakat.

Dalam rapat tersebut, Ridwan juga mengatakan, pada masa kepemimpinannya selama lima tahun ke depan, dia akan lebih banyak turun ke jalan.

Selain itu, pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga akan segera menerapkan komitmen bersepeda untuk PNS Pemkot Bandung. "Saya akan banyak turun ke jalan, komitmen bersepeda juga akan kita galakkan. Kemudian, perencanaan jangka pendek seperti kebersihan dan kedisiplinan akan kita tingkatkan," imbuhnya.

Namun demikian, Ridwan belum mau memberitahu aksi nyata yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini. Yang pasti Ridwan mengaku bakal membenahi fasilitas jalan raya. "Lihat saja nanti, kita beberes. Jalan-jalan dihijaukan, dibersihkan, dibungakan, dan dirapikan. Karena itu yang paling utama," tegas Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com