Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Perampokan di Medan, 3 Toko Emas Dijarah

Kompas.com - 17/09/2013, 17:10 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis


MEDAN, KOMPAS.com - Perampokan toko emas kembali lagi terjadi di Kota Medan. Aksi yang juga dilakukan di siang bolong itu kali ini terjadi di Pasar Baru, Jalan Pasar VII, Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan. Tak tanggung-tanggung, perampok menggasak seluruh perhiasan emas yang dipajang di tiga toko yang berada di pasar tradisional tersebut, Selasa (17/9/2013).

Ketiga toko tersebut adalah Toko Mas dan Permata Semmy J, Toko Permata Indah, dan Toko P Tarigan G. Pemilik toko emas P Tarigan G, Putra Tarigan mengatakan, perhiasan emas yang dibawa lari perampok seberat 1,3 kilogram dalam bentuk cincin, gelang, kalung, anting dan lainnya. "Kalau ditotal, kerugian hampir Rp 400 juta," katanya di Mapolsekta Percut Sei Tuan.

Menurut Putra, saat kejadian, dirinya sedang berada di rumah karena baru selesai mengantar istrinya membuka toko. "Setengah jam di rumah, aku di telepon istri bilang toko kami dirampok. Istriku masih shock akibat kejadian ini. Aku minta polisi bisa cepat menangkap pelaku," katanya.

Dari informasi di Mapolsekta Percut Sei Tuan, pelaku berjumlah delapan orang. Mereka mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun dan Yamaha Mio. Ciri-cirinya, tinggi badan sekitar 165 - 170 centimeter, berkumis, memakai topi, postur tubuh hitam kurus dan potongan rambut cepak. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Mapolsekta maupun Mapolresta Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com