Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Magelang, Tuan Rumah Turnamen Golf Tingkat ASEAN

Kompas.com - 17/09/2013, 15:51 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com – Untuk kali pertama, Kota Magelang, Jawa Tengah menjadi tuan rumah The 30th ASEAN Senior Amateur Golf Championship 2013. Turnamen golf tingkat ASEAN ini digelar di Borobudur International Golf & Country Club (BIGCC) Magelang, Senin-Rabu (16-18/9/2013).

General Manager BIGCC, W Widiasmanto menyebutkan, tahun lalu event tahunan ini digelar di Filipina. Pesertanya ada 280 orang dari 6 negara ASEAN, antara lain Indonesia, Brunai Darussalam, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura.

"Mereka adalah para pegolf senior, usianya lebih dari 50 tahun. Para peserta juga bertanding di Merapi Golf Yogyakarta dan dibuka secara resmi di Royal Ambarrukmo Yogyakarta," jelasnya, Selasa (17/9/2013).

Pihaknya mengaku bangga menjadi tuan rumah. Sebab, kompetisi bertaraf internasional ini bisa dimanfaatkan sabagai sarana promosi potensi Kota Magelang sendiri. Bahwa di kota yang ada di lereng Gunung Tidar ini juga memiliki fasilitas golf dengan standar internasional.

"Ya, para peserta tidak hanya sekadar berkompetisi merebutkan hadiah. Akan tetapi juga berwisata menikmati alam dan fasilitias yang ada Kota Magelang dan sekitarnya," ujarnya bangga.

Sejauh ini, kata Widi, para peserta cukup antusias dengan sambutan yang diberikan oleh panitia turnamen yang diadakan Confederation of ASEAN Senior Golfer Association ini. Tidak hanya itu, mereka juga takjub dengan suasana alam dan keramahtamahan masyarakat Kota Magelang dan Yogykarta. "Tidak sedikit yang berencana akan bermain golf lagi dan berwisata di Magelang seusai turnamen, terutama ke Candi Borobudur," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com