Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Optimistis Ridwan Bisa Atasi Kemacetan di Bandung

Kompas.com - 16/09/2013, 15:53 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Anggota Komisi VI DPR RI Rachel Maryam menyatakan optimistis kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018 mendatang membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik untuk Kota Bandung. Harapan tersebut diungkapkannya sebagai salah satu warga Kota Bandung.

"Saya lahir di Bandung. Saya punya harapan besar untuk masalah-masalah di Bandung dan saya percaya Kang Ridwan bisa merealisasikan harapan besar itu," kata Rachel seusai menghadiri upacara pelantikan Ridwan Kamil dan Oded Danial sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, di Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (16/9/2013).

Menurut Rachel, masalah paling utama di Kota Bandung adalah kemacetan. Pasalnya, setiap akhir pekan, semua ruas jalan di Kota Bandung selalu dilanda kemacetan. "Banyak hal seperti kemacetan, banjir, dan sampah. Yang paling utama adalah masalah kemacetan," terangnya.

Selain itu, Rachel juga mengaku optimistis bahwa Ridwan Kamil mempunyai strategi dan pengetahuan untuk merealisasikan jargon-jargonnya selama masa kampanye. "Jadi, perjuangan sesungguhnya Kang Ridwan adalah saat ini tentunya," katanya.

Ia pun meminta kepada pasangan pemimpin Kota Bandung itu untuk tetap solid. Sebab, kata Rachel, kebijakan akan susah terwujud kalau wali kota dan wakilnya tidak solid. "Jangan mengedepankan ego untuk kepentingan pribadi atau partai masing-masing. Sekarang sama-sama kita bekerja dan berpikir untuk Bandung," ucapnya.

Ia pun memberikan contoh solidnya dua pemimpin Kota Bandung sebelumnya, yaitu pasangan Dada Rosada dan Ayi Vivananda. "Solidnya seperti itu, tapi kinerjanya kalau bisa lebih baik," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com