Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Aceh Ditutup Selama Pelantikan Wali Kota Bandung

Kompas.com - 16/09/2013, 09:03 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas diberlakukan selama berlangsung pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Senin (16/9/2013). Pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Kota Bandung, di Jalan Aceh.

"Ya, ruas jalan ditutup pada acara pelantikan wali kota ini. Jalan yang ditutup utamanya Jalan Aceh (depan Gedung DPRD)," kata Kabag Operasional AKBP Diki Budiman Polrestabes Bandung saat dihubungi Kompas.com, Senin pagi. Dia menerangkan arus lalu lintas dari Jalan Purnawarman, di depan Bandung Electronic Center, tak bisa berbelok ke ruas Jalan Aceh.

"Pengalihan dan penutupan berlaku mulai pukul 06.00 sampai 13.00 WIB," kata Diki. Penutupan dan pengalihan lalu lintas merupakan pengamanan untuk pelantikan Ridwan Kamil dan Oded M Danial sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Pelantikan dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan hadir sekaligus melantik wali kota baru. Sementara beberapa tokoh nasional dan petinggi partai pengusung pasangan pemimpin baru Kota Bandung dijadwalkan juga hadir. Sebaliknya, Wali Kota yang akan digantikan Ridwan, Dada Rosada, dipastikan tak akan hadir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com