Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di DIY Diimbau Tak Sendiri Saat Bertugas

Kompas.com - 13/09/2013, 21:11 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Anggota polisi di jajaran Polda DIY diimbau dalam menjalankan tugas di lapangan untuk tidak sendirian. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terkait rentetan peristiwa penembakan polisi yang terjadi di ibu kota dan sekitar dalam tiga bulan terakhir. Bahkan Jumat malam ini juga terjadi penembakan terhadap polisi di Depok.

"Sesuai arahan dari kapolda (Brigjen Pol Haka Astana), dalam menjalankan tugas patroli, pengaturan lalu lintas, penjagaan di bank dan pos polisi, seluruh anggota diminta untuk tidak sendirian," terang Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti, Kamis (12/09/2013).

Ia mengungkapkan, setiap menjalankan tugas minimal harus ada dua anggota. Namun demikian khusus bagi petugas Babinkamtibmas yang ada di desa-desa, tetap hanya satu orang, sebab mereka menyatu dengan masyarakat.

"Setiap satu desa bertugas satu anggota Babinkamtibmas, dan mereka membaur dengan masyarakat," katanya.

Menurutnya, meski wilayah kerja Babinkamtibmas cukup luas, namun tidak perlu adanya penambahan personel. Sebab tugasnya tidak terlalu berisiko dibandingkan dengan anggota yang bertugas di tempat umum. "Anggota tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com