Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasyid Baswedan Minta Anies Tak Tinggalkan Amanat

Kompas.com - 13/09/2013, 20:36 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dua pekan lalu, mendiang Rasyid Baswedan sempat berpesan kepada putra sulungnya, Anies Baswedan, agar dia terus maju dan tidak pernah melepaskan amanat.

"Dua minggu lalu itu terakhir kali bertemu, pesannya selalu jalan terus, maju dengan baik dan benar," tutur Anies Baswedan di Yogyakarta, Jumat (13/9/2013).

Anies mengungkapkan, pada pertemuan itu keduanya berdiskusi tentang aktivitas terakhir mereka. Pada kesempatan itu, sang ayah, kata Anies, juga berpesan agar dia tidak pernah melepas amanat.

Rasyid Baswedan meninggal di Yogyakarta, Jumat (13/9/2013), pada pukul 04.30 WIB. Puluhan karangan bunga dukacita memenuhi rumah duka, di Km 5 Jalan Kaliurang Gang Grompol Nomor 18, Yogyakarta.

Karangan bunga itu antara lain dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Menpora Roy Suryo, dan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

Jenazah Rasyid Baswedan dimakamkan di pemakaman kompleks Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya jenazah Rasyid disemayamkan di Auditorium Universitas Islam Indonesia (UII), Km 13 Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com