Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Lowongan CPNS di Magelang untuk Guru!

Kompas.com - 13/09/2013, 06:57 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Magelang memprioritaskan para tenaga pendidik untuk mengisi 35 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang disediakan tahun ini. Formasi itu meliputi 33 orang untuk lulusan S-1 Jurusan PGSD dan dua orang untuk lulusan S-1 Tata Boga.

”Kalau dibandingkan dengan jumlah usulan, kuota ini masih jauhlah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang, Sri Rochmiati, Kamis (12/9/2013). Dia mengatakan, BKD mengajukan ratusan lowongan di berbagai bidang, termasuk bagian teknis.

"Tapi, itu sudah keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Sri. Meski jumlah lowongan sudah disepakati, dia mengakui belum ada pengumuman publik, termasuk soal persyaratan, mekanisme, dan jadwal seleksi. "Kami masih akan membahas itu," kilah Sri.

Terkait maraknya calo CPNS, Sri mengimbau para pendaftar tak tergiur janji para calo dapat meloloskan menjadi CPNS. "Apalagi kalau ada embel-embel pembayaran uang," tegas dia.

Selain membuka perekrutan CPNS melalui jalur umum, Pemkot Magelang juga akan melakukan perekrutan CPNS tenaga honorer tahun 2013. Rencananya, ada 51 tenaga honorer di lingkungan Pemkot yang akan mengikuti seleksi CPNS 2013.

"Mereka merupakan honorer yang telah memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS 2013 atau honorer kategori dua (K2)," papar Sri. Saat ini, ujar dia, para tenaga honorer itu tinggal menunggu penetapan menjadi CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com