Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngebut" Pakai Avanza, Seorang Artis Dangdut Tewas

Kompas.com - 12/09/2013, 19:35 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Nasib naas dialami oleh penyanyi dangdut terkenal Yogyakarta, Arik Anjarwati (25) atau lebih dikenal dengan nama Dewi Angin-angin. Pasalnya, mobil Toyota Avanza AB 1275 BD yang dikendarai Arik bersama temannya, Hariyani, terguling hingga berada di atas tugu pembatas jalan.

Akibat kecelakaan maut yang terjadi di jalan Karangmojo-Semin, tepatnya di Dusun Gebang, Desa Kalitekuk, Gunung Kidul, sekitar pukul 13.00 WIB ini, Arik mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia. Sementara Hariyani mengalami luka ringan.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil Avanza yang ditumpangi Arik Anjarwati dan Hariyani melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Yogyakarta. Saat melintas di tikungan Desa Kalitekuk tiba-tiba muncul mobil pikap dari arah berlawanan. Mobil Avanza dan pikap berhadapan. Untuk mencegah tabrakan, Arik membanting setir ke kiri, tetapi karena jalannya sempit dan bergelombang, mobil hilang kendali dan keluar jalur.

Mobil berwana silver ini kemudian terguling hingga menancap di atas tugu pembatas jalan. Akibat benturan itu, Arik Anjarwati terlempar keluar dari dalam mobil.

"Mobil melintas dengan kencang dan tiba-tiba ngerem. Saat itu mobil seperti jalan ke kanan dan ke kiri tak terkendali baru kemudian terguling sebanyak tiga kali, dan tersangkut di tugu pembatas jalan," ujar Karyati, salah seorang saksi mata kecelakaan, Kamis (12/9/2013).

Warga yang melihat kecelakaan itu lantas bergegas mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan, tetapi karena kondisi korban terlihat parah, warga takut dan menunggu kedatangan polisi.

Berdasarkan keterangan Hariyani kepada petugas kepolisian, dirinya sudah mengingatkan Arik Anjarwati untuk mengurangi kecepatan sejak dari Yogyakarta, tetapi nasihat itu sepertinya tidak diindahkan.

"Sudah sejak Yogya, dia (Arik Anjarwati) mengendarai mobil dengan cepat," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polres Gunung Kidul Ipda Solechan mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan. Setelah dievakuasi, jenazah penyanyi dangdut top Yogyakarta ini langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan Hariyani yang mengalami luka ringan dirawat di Rumah Sakit Panti Rahayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com