Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tol Bali Batal Diresmikan karena SBY Sibuk?

Kompas.com - 12/09/2013, 16:28 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Rencana peresmian jalan di atas perairan (JDP) atau Tol Bali yang menghubungkan Denpasar-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua batal dilaksanakan Kamis (12/9/2013) ini. Saat konferensi pers pekan lalu, acara peresmian Tol Bali akan dilakukan Kamis 12 September, tetapi sampai sore ini urung terlaksana.

"Pak Menteri BUMN dan Pak Menteri PU mengatakan karena kesibukan Presiden," ujar salah seorang pejabat di PT Jasa Marga Bali Tol yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi Kamis sore.

Sampai saat ini, PT Jasa Marga Bali Tol belum mengetahui kapan penjadwalan ulang peresmian tol yang menelan biaya Rp 2,4 triliun tersebut.

Seperti diberitakan, Tol Bali yang telah rampung 100 persen dinyatakan lulus uji kelayakan dan siap diresmikan oleh Presiden SBY. Saat konferensi pers pekan lalu, rencananya, peresmian Tol Bali ini dijadwalkan bersamaan dengan peresmian Bandara Ngurah Rai Denpasar pascarenovasi. Selain menyambut KTT APEC, tol sepanjang 12,7 km di atas perairan Benoa ini segera diresmikan untuk mengatasi kemacetan di jalan by pass Ngurah Rai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com