Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

584 Kotak Suara Milik KPU Dicuri Pemulung

Kompas.com - 11/09/2013, 17:15 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Sebanyak 584 kotak suara bekas milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, raib dari gudang penyimpanan. Akibat kejadian itu KPU setempat mengusulkan pengadaan kotak suara baru untuk pemilu 2014 mendatang.

"Memang terjadi pencurian sebanyak 584 kotak suara milik KPU Seluma, kotak tersebut merupakan sisa dari pemilu sebelumnya dan masih layak dipakai," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Sahputra, Rabu (11/9/2013).

Ia melanjutkan hilangnya kotak suara itu juga disebabkan minimnya fasilitas pengamanan di daerah tersebut karena jarak antara kantor dengan gudang penyimpanan hingga tiga kilo meter.

KPU setempat mengatakan sudah melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat.

Sementara itu jajaran Polres Bengkulu menyebutkan hingga kini pihaknya telah meringkus seorang pemulung yang tertangkap tangan mencuri kotak suara bekas tersebut. Namun dalam pemeriksaan polisi pemulung tersebut mengaku hanya mencuri 100 kotak suara sedangkan sisanya mungkin diambil oleh orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com