Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenek Truk Tewas Tertimpa Karung Jagung

Kompas.com - 09/09/2013, 21:54 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang kenek truk, Sunar (55), warga Pucang Sawit Kecamatan Jebros, Solo, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di bak truk fuso yang mengangkut jagung dan beras merah. Korban meninggal diduga akibat tertimpa karung-karung jagung yang berat totalnya mencapai mencapai 8 ton.

Menurut Kapolsek Semampir Kompol Sartono, kondisi Sunar diketahui saat truk bernopol AA 1531 NF, berhenti untuk menurunkan barang angkutannya. "Sebelum ditemukan meninggal, korban berada di bak truk. Diduga tertimpa barang angkutan," kata Sartono, Minggu (9/9/2013).

Menurut Sartono, truk tersebut dikemudikan oleh Teguh Maryanto, mengangkut 20 ton jagung dan beras merah dari Solo ke Surabaya. Setibanya di Surabaya, Teguh dan Sunar mengirim barang angkutannya sebanyak 12 ton ke toko di kawasan Kapas Krampung.

Usai menurunkan bahan-bahan tersebut, Sunar lalu duduk di bak truk, dan keduanya melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan barang ke tempat lainnya, di Nyamplungan.

Diduga saat perjalanan sisa barang sebanyak 8 ton menimpa korban yang sedang duduk. Ini dibuktikan dengan kondisi korban yang ditemukan tewas dalam kondisi kaki bersila sedangkan tubuhnya terlungkup.

"Korban langsung kami bawa untuk dilakukan otopsi, sedangkan supirnya kami lakukan pemeriksaan," kata Sartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com