Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Siap Jadi Tuan Rumah Final Miss World

Kompas.com - 09/09/2013, 19:48 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Meski belum mendapat mandat resmi dari pemerintah terkait pemindahan lokasi final Miss World, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengaku siap jika akhirnya Bali ditunjuk menggelar malam puncak Miss World 2013. Pastika sudah berkomunikasi dengan Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi untuk melakukan koordinasi keamanan mengantisipasi penunjukan yang mendadak.

"Saya dengan Kapolda sudah berhubungan, beliau siap. Ya, apa boleh buat, Bali sebagai destinasi, seperti ini siap enggak siap, ya kita harus siap dong," ujar Pastika.

Saat ini Pastika masih menunggu hasil lobi panitia kepada pemerintah, yang masih mengusahakan supaya final tetap berlangsung di Sentul, Bogor, 28 September mendatang.

"Bagaimanapun rencana persiapan kan 3 bulan yang lalu di tempat-tempat yang lain, tidak mudah memindahkan venue, apalagi ada tiket yang sudah dijual," jelas Pastika.

Seperti diberitakan, pemerintah melalui Menko Kesra Agung Laksono memutuskan penyelenggaraan Miss World hanya dibolehkan di Bali seusai rapat koordinasi menteri, Sabtu (7/9/2013) kemarin. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan faktor keamanan akibat penolakan besar-besaran dari sejumlah elemen masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com