Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haornas, Begini Gaya Ganjar Saat Senam Massal

Kompas.com - 09/09/2013, 10:49 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Tidak kurang dari 2.000 orang mengikuti senam massal dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-12 di Lapangan  Rindam IV/Diponegoro Magelang, Senin (9/9/2013).

Di antara peserta, tampak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengikuti senam. Bersama peserta dengan memegang bendera, Ganjar tampak ceria dan semangat mengikuti hentakan irama senam yang diciptakan oleh FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Jawa Tengah itu.

"Ayo semangat, asyik nih!," ucap Ganjar sambil mengikuti gerakan senam dari instruktur.

Kegiatan itu merupakan bagian dari puncak peringatan Haornas 2013 se Jawa Tengah yang dipusatkan di Kota Magelang.

Pada kesempatan itu, Ganjar didapuk menjadi pembina upacara tersebut. Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo, mengajak  masyarakat untuk menggelorakan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari.

Ganjar juga berpesan kepada generasi muda Jawa tengah untuk eningkatkan prestasi olahraga. Pembangunan dan peningkatan bidang olahraga layak menjadi perhatian sekaligus bagian dari pembangunan suatu negara, termasuk di masing-masing daerah, seperti Jawa Tengah.

"Saya berkomitmen untuk menyiapkan atlet-atlet berprestasi yang hebat dari Jawa Tengah, untuk berkiprah di sejumlah even nasional," tandas Ganjar.

Usai mengkuti upacara, politisi PDI-P itu, kemudian meninjau fasilitas olahraga di komplek Stadion Madya sekaligus menjajal rumput stadion dengan bermain sepak bola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com