Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Parkir Jet Pribadi di Ngurah Rai

Kompas.com - 06/09/2013, 21:10 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Berbagai fasilitas megah bakal melengkapi Bandara Ngurah Rai Denpasa Bali, setelah renovasi yang menghabiskan dana Rp 3 triliun. Salah satunya adalah parkir untuk jet pribadi dan hotel 220 kamar di dalam bandara.

"Bandara pertama yang memiliki parkir private jet di bagian selatan, bisa untuk 16 pesawat, fasilitas yang kita tambahkan ada 220 kamar hotel namanya airport hotel," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo di sela-sela pemantauan proyek renovasi Bandara Ngurah Rai, Jumat (6/9/2013).

Parkir jet pribadi ini juga untuk menunjang persiapan APEC yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang. Rencananya pesawat kepala negara yang hadir saat APEC akan menggunakan fasilitas parkir jet pribadi tersebut.

"Untuk APEC kita siap operasi, bisa berjalan, tapi komersilnya belum lengkap, tinggal interior," jelas Tommy.

Sejauh ini baru 16 kepala negara yang sudah mengkonfirmasi akan hadir dari total 21 negara anggota APEC.

Seperti diberitakan, renovasi Bandara Ngurah Rai yang telah berlangsung sejak Mei 2011 lalu kini sudah sekitar 90 persen rampung. Untuk membangun fasilitas bandara bertaraf internasional tersebut, dana yang dihabiskan mencapai Rp 3 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com