Bakal Ada Parkir Jet Pribadi di Ngurah Rai - Kompas.com

Bakal Ada Parkir Jet Pribadi di Ngurah Rai

Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin
Kompas.com - 06/09/2013, 21:10 WIB
Muhammad Hasanudin Renovasi Bandara Ngurah Rai yang nyaris rampung akan memiliki sejumlah fasilitas mewah seperti parkir jet pribadi dan 220 kamar hotel.

DENPASAR, KOMPAS.com - Berbagai fasilitas megah bakal melengkapi Bandara Ngurah Rai Denpasa Bali, setelah renovasi yang menghabiskan dana Rp 3 triliun. Salah satunya adalah parkir untuk jet pribadi dan hotel 220 kamar di dalam bandara.

"Bandara pertama yang memiliki parkir private jet di bagian selatan, bisa untuk 16 pesawat, fasilitas yang kita tambahkan ada 220 kamar hotel namanya airport hotel," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo di sela-sela pemantauan proyek renovasi Bandara Ngurah Rai, Jumat (6/9/2013).

Parkir jet pribadi ini juga untuk menunjang persiapan APEC yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang. Rencananya pesawat kepala negara yang hadir saat APEC akan menggunakan fasilitas parkir jet pribadi tersebut.

"Untuk APEC kita siap operasi, bisa berjalan, tapi komersilnya belum lengkap, tinggal interior," jelas Tommy.

Sejauh ini baru 16 kepala negara yang sudah mengkonfirmasi akan hadir dari total 21 negara anggota APEC.

Seperti diberitakan, renovasi Bandara Ngurah Rai yang telah berlangsung sejak Mei 2011 lalu kini sudah sekitar 90 persen rampung. Untuk membangun fasilitas bandara bertaraf internasional tersebut, dana yang dihabiskan mencapai Rp 3 triliun.

PenulisKontributor Bali, Muhammad Hasanudin
EditorKistyarini
Komentar