Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Lupa Dikunci, Rumah Dokter Dibobol Maling

Kompas.com - 06/09/2013, 17:32 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com
- Nasib apes menimpa dokter Retno yang sehari-hari membuka praktik di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Betapa tidak, gara-gara lupa mengunci pintu rumahnya saat tidur, dia harus kehilangan sejumlah barang miliknya akibat dijarah maling.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres TTU, Inspektur Satu Sefnat SY Tefa kepada Kompas.com, Jumat (6/9/2013) mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari tadi.

“Pada saat pencuri itu masuk, ibu dokter dalam keadaan sadar tapi badannya terasa berat untuk bangun karena dikira suaminya yang baru masuk rumah. Namun ketika bangun pagi, dirinya kaget ketika melihat semua barang miliknya itu hilang, sehingga pagi tadi langsung lapor polisi,” jelas Sefnat.

Adapun barang-barang yang hilang, kata Sefnat, di antaranya satu unit laptop merek HP, enam ponsel berbagai merek dan satu tas yang berisi uang Rp 2,5 juta dan empat buku tabungan BRI.

“Saat menerima laporan, polisi langsung turun ke TKP dan memeriksa kondisi rumah. Setelah itu kita masih ambil keterangan saksi korban, dan yang pastinya kita akan melacak dan memburu pelaku pencurian,” kata Sefnat.

Untuk mencegah peristiwa serupa, Sefnat mengimbau masyarakat agas selalu mengunci pintu dan jendela rumah sebelum tidur. “Begitu juga saat bepergian keluar rumah, semua pintu dan jendela harus dipastikan benar-benar terkunci,” imbau Sefnat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com