Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bireuen Selidiki Video Asusila Guru dan Mahasiswi

Kompas.com - 04/09/2013, 20:25 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Warga Bireuen dihebohkan oleh video asusila dengan pemeran pria oknum guru salah satu SMPN di Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh, dan seorang gadis yang diduga kuat mahasiswi salah satu perguruan tinggi di daerah itu.

Informasi dihimpun Kompas.com, disebut-sebut, keduanya tinggal di dua kecamatan terpisah, yakni Jeunieb dan Peulimbang. Video berdurasi 8,34 menit tersebut kini sudah tersebar di banyak telepon seluler pelajar dan warga. Saat ini, video dimaksud sudah dalam penyelidikan Satreskrim Polres Bireuen.

Hal itu diakui Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Jatmiko. Dia menyatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas kedua pelaku. Pemeran pria berinisial SU (25) dan perempuan HN (20). "Segera kita tindak lanjuti dari hasil pemeriksaan saksi maupun bukti," katanya, Selasa (4/9/2013).

Sejumlah sumber mengatakan, video tersebut menampilkan aksi "karaoke" dan hubungan badan yang memuat jelas wajah kedua "aktor" itu. Belum diketahui apakah video tersebut hasil rekaman pribadi atau orang lain. "Lokasi adegan video itu, belum jelas di daerah mana," kata Jatmiko.

Menurutnya, siapa pun yang terlibat dalam penyebaran video asusila itu akan dijerat Undang-Undang Pornografi Nomor 44 Tahun 2008 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. Jatmiko menambahkan, SU (25) dikabarkan sudah dipecat dari tempatnya bekerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com