Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Lampung: Pemblokiran di Register 45 Mesuji Berakhir

Kompas.com - 04/09/2013, 11:17 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Jalan Lintas Timur sekitar kawasan Register 45 Mesuji yang sebelumnya diblokir massa kini sudah kembali dibuka.

"Massa sudah dibubarkan dan arus lalu lintas dibuka kembali masyarakat sudah bisa jalan normal kembali," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Rabu (4/9/2013).

Terkait penyebab pemblokiran jalan tersebut Sulis enggan memberitahukannya. Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, pemblokiran jalan disebabkan karena sejumlah koordinator lapangan pendudukan Kawasan Register 45 ditangkap kepolisian.

"Karena itu massa dari korlap-korlap tersebut marah dan melakukan pemblokiran jalan hingga ke Menggala, Kabupaten Tulangbawang," kata Syahrul, salah satu warga.

Sementara warga Unit II Tulangbawang Joko mengatakan pemblokiran itu sempat menimbulkan kemacetan panjang karena perambah melakukan pembakaran ban di jalan raya. "Truk-truk yang melintas dari semalam terpaksa diberhentikan aparat dan masuk dalam kantong-kantong parkir rumah makan sekitar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com