Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam, Sebagian RSUP dr Karyadi Gelap Gulita

Kompas.com - 03/09/2013, 19:50 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Sebagian dari komplek Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr Karyadi Semarang gelap gulita akibat gangguan listrik yang terjadi di sebagian wilayah Tengah, Selasa (3/9/2013).

"Kita tidak diberi tahu oleh PLN jika ada gangguan listrik," ujar Humas RSUP Karyadi, dr Darwito kepada Tribun Jateng, Selasa.

Walau mengalami gangguan penerangan, Darwito mengaku tidak masalah. Hal itu dikarenakan Karyadi memiliki genset untuk menyalakan listrik, akan tetapi hanya ruangan tertentu yang diutamakan penerangannya.

"Seperti IGD (Institut Gawat Darurat Red), ICU, ruang operasi kita utamakan dahulu penerangannya. Untuk ruang rawat inap ada lampu emergency," terang Darwito.

Namun terlihat di beberapa bagian rumah sakit seperti taman, area parkir RSUP Dr Karyadi tampak gelap. "Kalau tempat yang tidak penting memang tidak kita utamakan, kita utamakan dahulu tempat yang penting," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, gangguan trafo yang terjadi pada Selasa pukul 16.32 WIB menyebabkan listrik di sebagian besar wilayah Jawa Tengah padam dan hingga Selasa malam petugas PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY masih melakukan upaya penanganan. (Suharno)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com