Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Bersih Sampah di Ambon Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 03/09/2013, 13:12 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Aksi bersih teluk dan pesisir pantai serta sejumlah kawasan di Ambon yang diikuti lebih dari 70.000 warga Ambon memecahkan rekok Museum Rekor Indonesia (Muri).

Aksi yang diikuti puluhan ribu warga Kota Ambon, Selasa (3/9/2013) ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat mulai dari pegawai negeri sipil (PNS), pelajar, mahasiswa pegawai swasta hingga masyarakat umum.

Senior Manager Muri, Paulus Pangka, mengatakan setelah mengamati dan melakukan penilaian, kegiatan bersih teluk dan pesisir pantai di Ambon telah memecahkan rekok MURI, karena kegiatan ini melibatkan lebih dari 70.000 warga.

“Setelah melakukan penilaian, kali ini Muri kembali memberikan penghargaan kepada Kota Ambon yang berhasil memecahkan rekor dalam upaya membersihkan teluk dan pantai,” ujar Paulus di Ambon.

Menurutnya, kegiatan bersih teluk ini telah terdaftar di rekor Muri dengan nomor register 6127 dengan nomor sertifikat 6130,” ujarnya.

Sebelumnya kata Paulus, pemecahan rekor Muri juga pernah dilakukan saat Sail Banda pada tahun 2010 lalu. Saat itu warga Maluku memecahkan rekor Muri dengan membuat 2.000 menu dari ikan.

Rekor lain yang dibuat di Ambon adalah saat kampanye antinarkoba dari rumah ke rumah oleh mantan Wakil Wali Kota Ambon Olivia Latuconsina. “Pemecahan rekor Muri juga dilakukan saat kegiatan Ambon pandai Matematika dengan melibatkan 30.000 siswa,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com