Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Dikirimi Serbet dan Kain Pel dari PRT di Yogya

Kompas.com - 03/09/2013, 10:59 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan warga sipil yang tergabung dalam Komite Aksi Perlindungan PRT dan Buruh Migran, Selasa (3/9/2013), menggelar aksi demo di depan Gedung Agung Yogyakarta.

Selain menggelar orasi, massa aksi juga mengirimkan paket berisi serbet dan kain pel pekerja rumah tangga untuk DPR dan Presiden. Puluhan warga dari berbagai organisasi lokal di wilayah DIY itu mulai menggelar aksi sejak sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka berjalan dari DPRD Provinsi DIY sampai di depan gerbang Gedung Agung. Seusai menggelar orasi, massa berjalan menuju ke Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta untuk mengirimkan paket berisi serbet dan pel pembantu rumah tangga (PRT) untuk DPR dan Presiden.

"Kita akan kirimkan paket serbet sebagai aksi keprihatinan para PRT yang selama ini merasa tidak diperhatikan pemerintah," tegas koordinator aksi, Moertini.

Moertini menjelaskan, pengiriman paket serbet dan pel dilatarbelakangi sikap prihatin dan protes atas nasib jutaan PRT yang bekerja dalam situasi tidak layak dan hidup di bawah garis kemiskinan.

"Mendekati akhir periode DPR dan pemerintahan dua kali periode Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono belum juga ada upaya atau tindakan untuk melindungi hak-hak PRT. Karena itu, kita kirimkan serbet dan pel untuk mereka sebagai protes," ujar Moertini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com