Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PascaDitabrak Tongkang, Tiang Jembatan Kapuas I Diperiksa Tim PU

Kompas.com - 02/09/2013, 12:25 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tim teknis Kementerian Pekerjaan Umum memeriksa kelayakan tiang Jembatan Kapuas I Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (2/9/2013) siang. Pemeriksaan dilakukan setelah pengaman tiang jembatan tertabrak tongkang pada Jumat malam lalu.

Sejumlah anggota tim menggunakan perahu bermesin tempel untuk menjangkau tiang keempat dan kelima. Mereka memeriksa kondisi pengaman dan tiang utama.

Usai memeriksa pengaman jembatan dan tiang utama, anggota tim tidak bersedia memberi pernyataan soal masih aman atau tidaknya jembatan itu. Mereka menyatakan, pemeriksaan masih dilakukan dan akan ada pejabat yang memberi keterangan secara resmi.

Saat ini, Jembatan Kapuas I yang merupakan jantung infrastruktur Kota Pontianak ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih. Arus lalu lintas dialihkan melalui Jembatan Kapuas II di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalbar Jakius Sinyor yang dihubungi melalui telepon seluler menuturkan, dia dan Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya akan meninjau lokasi siang ini. "Nanti di lokasi saja wawancaranya, sekalian sama Pak Wagub," ujar Jakius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com