Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menag Datang ke Tasik, Sekolah Diliburkan

Kompas.com - 02/09/2013, 10:13 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ribuan guru di bawah Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, berkumpul menyambut Menteri Agama RI Suryadharma Ali, di Masjid Baiturahman Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/9/2013) pagi.

Para guru rela meninggalkan kegiatan belajar, bahkan beberapa sekolah diliburkan demi bisa hadir di acara ini. Para pengajar di sekolah MI, MTS dan MA se- Kabupaten Tasikmalaya mulai berdatangan untuk menghadiri sebuah acara yang akan dihadiri menteri agama sejak pukul 08.00 WIB.

Bukan hanya para guru, seluruh camat, kepala desa, dan pejabat di Kabupaten Tasikmalaya pun ikut hadir. Acara ini beragenda pemberian bantuan kepada mantan jemaah Ahmadiyah. Bahkan, terlihat deretan murid salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) bersiap menyambut sang menteri dan duduk paling depan.

"Ya pak ini semua guru di bawah kantor kementerian agama kabupaten yang hadir, untuk hadir di acara menteri ini," terang salah seorang guru yang namanya enggan disebutkan, di lokasi acara Senin pagi.

Sampai berita ini diturunkan, Menteri Agama RI Suryadharma Ali masih bersama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Acara belum dimulai karena masih menunggu kehadiran menteri, meski acara dijadwalkan pukul 09.00 WIB, dan para guru telah memadati masjid yang berlokasi di komplek perkantoran bupati di Singaparna, Tasikmalaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com