Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemaparan Visi-Misi Cawalkot Makassar Dijaga Ketat

Kompas.com - 01/09/2013, 10:09 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pemaparan visi dan misi sepuluh calon wali kota dan wakil kota Makassar di gedung DPRD Kota Makassar, Sumatera Selatan, Minggu (1/9/2013) pagi, dikawal ketat oleh 1.823 personel gabungan dari Sabhara, Brimob, TNI, dan Satpol PP.

Pantauan Kompas.com di lapangan, selain personel yang disiagakan selama pemaparan visi dan misi itu berlangsung, Polda Sulawesi Selatan-Barat juga memasang pagar kawat duri sepanjang lebih dari 2 kilometer mengelilingi gedung DPRD Makassar. Selain itu, polisi juga menyediakan kendaraan taktis, seperti water canon, barakuda, penjinak bom, dan AFC yang juga disiagakan di sekitar gedung. Hal itu dilakukan guna menghindari kekacauan selama pemaparan visi-misi berlangsung.

Hingga saat ini, pemaparan visi dan misi cawalkot masih berlangsung di dalam rapat paripurna gedung DPRD Kota Makassar. Polisi mengalihkan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Andi Pangeran Pettarani, Hertasning Baru, dan Pendidikan. Namun, hal itu tak dapat menghindarkan lalu lintas dari kemacetan total.

Sepuluh pasang peserta Pemilihan Kepala Daerah Kota Makassar tersebut akan bertarung pada 18 September 2013. Para calon itu adalah pasangan Apiyati K Amin Syam-Zulkfli Gani Ottoh, Herman Handoko-Abdul Latif AA Bafadhal, Rusdin Abdullah-Idris Patarai, Erwin Kallo-Hasbi Ali, dan Hj Sitti Muhyina Soefian-Muhammad Syaiful Saleh. Pasangan lainnya adalah HM Adil Patu-M Isradi Zainal,  Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah, Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI, Supomo Guntur-Kadir Halid, dan Tamsil Linrung-Das’ad Latif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com