Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Sekolah Perikanan Bentrok dengan Warga

Kompas.com - 30/08/2013, 15:41 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Ratusan siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPMN) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terlibat bentrok dengan warga setempat. Bentrok yang berujung pada perusakan sebuah pos ronda ini reda setelah aparat kepolisian setempat tiba di lokasi dan melerai dua kubu, Jumat (30/8/2013) dini hari.

Bentrokan itu bermula dari pemukulan oleh pemuda yang bermukim di sekitar SUPMN yang berlokasi di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Taneteriattang. "Ada yang dipukul dan sebenarnya sudah didamaikan sama polisi tapi nyatanya balik menyerang," ujar Nurdin, salah seorang warga setempat.

Ratusan siswa sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini menyerang balik sejumlah pemuda yang tengah "nongkrong" di pos ronda depan pintu gerbang SUPMN. Lantaran kalah jumlah, para pemuda memilih mundur hingga berujung perusakan pos ronda.

Atas peristiwa ini, ratusan warga setempat balik menyerang para siswa hingga aparat kepolisian tiba di lokasi. "Tadi kami sudah damaikan dan ternyata ada penyerangan lagi makanya kami kembali lagi ke sini," kata IPDA Aris Supu, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Sementara itu, pihak SUPMN yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku kewalahan menghalangi ratusan siswanya yang serentak meninggalkan asrama. "Saya kewalahan karena serentak semua keluar," keluh Syahrir, salah seorang guru SUPMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com