Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Daerah Ini, Khofifah-Herman Unggul

Kompas.com - 29/08/2013, 17:11 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Berdasarkan perhitungan cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan calon nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah) berada pada peringkat kedua. Namun, di beberapa daerah, pasangan tersebut unggul bahkan menang telak.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Jember, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Tuban. Di Kabupaten Banyuwangi, pasangan yang pencalonannya sempat dijegal ini menang telak dengan perolehan suara 1.441 dari total sampel yang digunakan. Sedangkan pasangan calon petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) hanya beroleh suara 733.

Keunggulan dominan pasangan nomor urut bontot itu juga terjadi di Kabupaten Blitar dengan perolehan sampel suara 1.033. Sedangkan lawannya, pasangan KarSa memperoleh sampel suara 733.

Di Jember, pasangan Berkah memperoleh sampel suara 2.142 mengalahkan saingan terberatnya KarSa yang memperoleh sampel suara 1.346.

Kemenangan juga direbut pasangan itu di Kabupaten Mojokerto dengan perolehan sampel suara 1.655 dan lawannya hanya 1.134. Daerah lain yang juga dikuasai pasangan berkah adalah Kabupaten Lamongan dengan perolehan sampel suara 1.396.

Di daerah yang sama, pasangan KarSa hanya beroleh 1.155 sampel suara. Di Sidoarjo, pasangan Khofifah-Herman merebut sampel suara 2.433 mengalahkan pasangan Soekarwo-Yusuf yang mendapat 1.798 suara.

Terakhir, di Kota Blitar, pasangan Berkah unggul 89 sampel suara mengungguli KarSa yang mendapat 69 sampel suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com