Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Siap Amankan Miss World 2013

Kompas.com - 29/08/2013, 16:17 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Kapolda Bali Irjen Arif Wachyunadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua instansi terkait pengamanan Miss World 2013 yang akan digelar di Bali, September mendatang.

Bekerja sama dengan Kodam IX Udayana, Polda Bali siap mengerahkan personelnya untuk mengamankan kontes kecantikan internasional tersebut. "Kemarin sudah rapat koordinasi, sudah hadir semua, masyarakat Bali siap menjadi tuan rumah yang baik. Polisi siap mengamankan," ujar Arif seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Gedung DPRD Bali, Kamis (29/8/2013).

Kapolda belum bisa memastikan jumlah personel yang akan disiagakan karena masih melihat perkembangan situasi di lapangan. "Kita lihat dinamikanya. Kita amankan saja yang perlu. Kita fokus di Bali. Ini (Miss World) kan pusat kegiatan, sampai akhir tahun ini banyak sekali. Semuanya berangkaian, semuanya harus kita amankan," jelas Arif.

Seperti diberitakan, penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali dan Jakarta pada September mendatang menimbulkan pro dan kontra dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kebiasaan kontes bikini. Namun, panitia telah menegaskan bahwa pada pergelaran Miss World 2013 di Indonesia tidak ada kontes bikini dan kegiatannya akan menyesuaikan dengan norma dan agama di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com