Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak "Nyoblos", Khofifah Pilih Ziarah Kubur

Kompas.com - 29/08/2013, 10:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa tidak termasuk sebagai pemilih dalam pemungutan suara Pilgub Jatim, Kamis (29/8/2013).

Dia lantas memilih berziarah ke makam orangtuanya, H Muh Ra'I dan Hj Rahmah di komplek makam Wonocolo, Surabaya.

Sebelum berziarah ke makam, dia bersama tim pemenangan dan pendukungnya menggelar doa bersama di kediamannya di Jalan Jemursari, Surabaya.

Setelah itu, rombongan berjalan kaki menuju komplek makam yang jaraknya memang tidak jauh dari kediamannya.

"Mendoakan kedua orangtua rutin saya lakukan setiap selesai sholat, tapi kali ini saya berdoa khusus ke pusara untuk memohon restu. Semoga ini menambah kekuatan ikhtiar dan bisa memenangkan Pilgub dalam satu putaran," kata Khofifah.

Ketua umum Muslimat NU itu termasuk dari lima kandidat yang tidak memiliki hak pilih dalam Pilgub Jatim karena identitasnya tercatat di luar Jatim. Empat kandidat lainnya adalah, cagub independen Eggi Sudjana, cawagub PDI-P Said Abdullah, Cawagub petahana Saifullah Yusuf, dan cawagub Khofifah, Herman Surjadi Sumawiredja.

Hari ini, 30.034.240 warga Jatim memilih gubernur dan wakil gubernur baru. Mereka akan menggunakan hak suaranya di 71.036 tempat pemungutan suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com