Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Berkualitas, Mahfud MD Dukung Penuh Khofifah untuk "Jatim Satu"

Kompas.com - 27/08/2013, 02:57 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut empat, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Herman Surjadi Sumawiredja. Dia berkeyakinan pasangan ini lebih berkualitas dibandingkan pasangan calon lain.

"Pilihan harus pada lebih yang berkualitas. Saya kenal Khofifah sebagai teman yang sangat amanah, bersih, dan berintegritas," kata Mahfud usai acara dialog di Jakarta, Senin (26/8/2013). Selain itu, imbuh dia, Khofifah telah memiliki cukup pengalaman di dunia politik. Sejumlah jabatan, baik itu legislatif maupun eksekutif, pernah dijajakinya. 

"Dalam semua jabatannya itu, dia tidak pernah punya catatan hitam sedikit pun dan tidak pernah dilaporkan orang ke polisi, KPK, dan sebagainya. Jangan lupa, dia juga mengelola uang banyak karena dia dulu menteri, tapi dia tidak punya catatan jelek apa pun," tegas Mahfud.

Pemilu Gubernur Jawa Timur dijadwalkan berlangsung pada 29 Agustus 2013. Empat pasangan akan berkontestasi. Selain pasangan Khofifah dan Herman, tiga pasangan yang lain adalah pasangan petahana Soekarwo dan Saifullah Yusuf, calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah, serta pasangan calon independen Eggi Sudjana dan M Sihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com