Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trafo Polrestabes Makassar Meledak, Polisi Berhamburan

Kompas.com - 26/08/2013, 15:48 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sejumlah polisi maupun pegawai yang ada di kantor Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan lari berhamburan setelah mendengar ledakan dari trafo listrik yang berada di belakang kantor Polres di Jalan Ahmad Yani, Senin (26/8/2013) siang.

Sejumlah anggota polisi mengatakan, belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut. Namun di saat meledak, sejumlah pegawai maupun anggota lari berhamburan keluar dari ruang mereka masing-masing dan mengira ledakan tersebut adalah teror.

"Saya kira tadi itu bom meledak, kami semua panik dan lari keluar," ujar seorang anggota polisi, Naim.

Setelah dicari asal mula suara ledakan itu, ternyata trafo listrik yang meledak sambil mengeluarkan percikan api dan asap. Melihat api, para petugas kemudian menyiram trafo yang menyala tersebut dengan air.

Sejumlah motor yang terparkir di sekitar trafo, yang merupakan barang bukti tersebut langsung segera dpindahkan ke tempat yang aman. Akibat dari meledaknya trafo listri tersebut, pelayanan di kantor Polrestabes sempat terhenti beberapa jam akibat listrik padam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com