Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Diduga Salah Tangkap, Warga Blokade Jalan di Manokwari

Kompas.com - 26/08/2013, 01:36 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com — Diduga akibat polisi salah menangkap orang, ratusan warga dari Kompleks Fanindi Pantai, Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Minggu (25/8/2013) malam, sekitar pukul 23.00 WIT, memblokade Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua Barat. Mereka membakar ban bekas dan ranting pepohonan di tengah ruas jalan utama tersebut.

"Mereka (polisi, red) datang langsung tangkap, padahal yang ditangkap itu masih anak sekolah. Apalagi, mereka sendiri belum tahu kesalahannya,” kata Hengki, salah satu warga, kepada Kompas.com, di lokasi kejadian. Sebelumnya, polisi menangkap dua warga Kompleks Fanindi dengan tuduhan terlibat serangkaian pencurian di Manokwari.

Pantauan Kompas.com, aksi blokade selama satu jam ini membuat jalanan kota tersebut macet. Kendaraan yang hendak melintas terpaksa berbalik arah dan mencari alternatif rute. Aparat kepolisian dan personel Koramil TNI AD Manokwari berupaya menenangkan warga dan melakukan negosiasi dengan membebaskan dua warga yang sebelumnya ditangkap itu.

Sesudah kedua warga itu dibebaskan, blokade jalan pun usai. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Kapolres Manokwari AKBP Ricko Taruna Manuruh terkait penangkapan yang berbuah protes warga ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com