Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Jangan Pilih Cagub yang Pakai Uang

Kompas.com - 24/08/2013, 18:38 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com - Berkampanye untuk pasangan calon gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono-Said Abullah, di Lapangan Kapongan, Situbondo, Sabtu (24/8/2013), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta masyarakat agar tidak memilih calon yang menggunakan politik uang (money politics).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyerukan agar mereka memilih pasangan Bambang-Said, yang bernomor urut 3 dan biasa disebut Pasangan Jempol.

”Kami mengimbau kepada warga Situbondo agar tidak memilih pasangan cagub-cawagub yang menggunakan uang, karena nantinya cagub-cawagub tersebut akan  minta kembalian. Sedangkan pasangan Cagub-Cawagub ini programnya jelas, yakni memberikan uang dengan nominal sebesar Rp 500 juta untuk masing-masing desa,” imbau Jokowi.

Sementara itu, Said Abdullah juga meminta kepada untuk memilih pasangan Jempol. ”Saya berharap warga Kota Situbondo memilih pasangan Jempol, masak orang Madura tidak memilih saya sebagai Cawagub, karena saya keturunan Jawara, yakni keturunan Jawa dan Madura,” teriak Said Abdullah.

Usai berkampanye di lapangan Kapongan, Situbondo, Jokowi dan Said langsung melanjutkan perjalanan menujur Kota Surabaya dengan menggunakan jalur darat.

Pada kampanye, massa yang bergembira karena kehadiran Jokowi, meminta orang nomor satu di DKI Jakarta itu mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com