Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Ganjar Ingin Jadi Sekjen PBB

Kompas.com - 23/08/2013, 13:39 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Anak semata wayang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, bercita-cita lebih sukses dari sang ayah.

Siswa kelas 6 yang biasa dipanggil Alam itu kemudian menyebut sederet cita-cita yang ingin direngkuhnya, seperti menjadi Sekretaris Jenderal PBB, pemimpin Unicef, atau presiden. "Ya pokoknya itu cita-citanya," ujar Alam, yang ditemui seusai pelantikan ayahnya menjadi Gubernur Jateng, di Semarang, Jumat (23/8/2013).

Alam sendiri mengaku saat ini populer sejak ayahnya terpilih menjadi gubernur. Apalagi setelah dia pindah sekolah dan masuk sebagai siswa kelas 6 di SD Hj Isriati Semarang. "Ya jadi gampang populer, banyak teman yang bilang 'ooo... itu anaknya gubernur', gitu," kata dia.

Ia bercerita, ada teman ataupun guru yang langsung meminta foto saat pertama kali sekolah. Ada juga yang hanya melihatnya. Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan itu dan tetap bangga terhadap sang ayah.

Alam, panggilan akrabnya, merupakan pindahan dari SD Negeri Rawajati 08 Jakarta. Ia juga mengaku senang ayahnya bisa dilantik dan mendapat amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Alam mengatakan dirinya tidak akan protes jika nanti sang ayah akan jauh lebih sibuk seperti sebelumnya. "Nggak papa sibuk, kan demi negara juga. Semoga ayah bisa menjadi yang terbaik dan bisa nepatin janjinya," ujarnya.

Bocah yang dikenal ramah dan suka bercanda itu mengaku yakin ayahnya tetap memiliki waktu bersama keluarga. "Pasti kalau ada waktu bisa bareng-bareng. Ke mana gitu, trus makan bareng," kata bocah yang mengaku ingin punya adik supaya ada yang menemaninya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com