Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Datang Setelah Pesta Rakyat Bubar

Kompas.com - 23/08/2013, 13:03 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah yang baru, Ganjar Pranowo tetap menyempatkan diri menyapa rakyat yang telah lama menunggunya. Pesta rakyat dengan panggung dan aneka makanan itu diselenggarakan di Jalan Pahlawan depan kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (23/8/2013).

Sayangnya, saat Ganjar keluar pesta itu telah bubar. Sebagian masyarakat telah pulang dan di panggung sudah tidak ada pertunjukan. Selain itu, Ganjar hanya sebentar menyapa rakyatnya karena sudah masuk waktu untuk menjalankan ibadah shalat Jumat.

Seusai dilantik sebagai Gubernur, Ganjar memang langsung mengikuti pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di Gedung Gradika. Acara selesai tepat pukul 12.00. Meski sempat diarahkan untuk langsung menuju Masjid Baiturahman, Ganjar tetap melaju ke arah rakyat yang telah menunggu.

Sejumlah warga yang masih setia menunggunya langsung menyerbu Ganjar untuk bersalaman dan mengucapkan selamat. Warga dan para wartawan tampak berebutan meminta komentar dari sang gubernur baru. Akhirnya, di atas panggung Ganjar memberikan sedikit sambutannya.

"Ini adalah spirit bersama, mohon dukungan dalam kami membangun Jawa Tengah, jika ada kesalahan tolong jewer kami. Silakan kritik kami habis-habisan. Namun tetap jaga ketenteraman dan gotong royong agar Jateng lebih maju," tandasnya.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku kecewa karena tidak bisa lama melihat sang Gubernur. "Ya cuma sebentar langsung mau Jumatan, tapi setidaknya kami senang punya gubernur yang merakyat," ujar Adi (25) warga Semarang Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com