Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Pertama yang Dilakukan Ganjar, Tambal Jalan

Kompas.com - 23/08/2013, 11:53 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku akan segera bekerja seusai resmi dilantik menjadi gubernur. "Fokus utama nanti insfastruktur, untuk 'nembel dalan' (memperbaiki jalan) agar masyarakat merasakan gebrakan itu," kata Ganjar.

Hal itu diutarakannya seusai dilantik menjadi Gubernur Jawa Tengah oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (23/8/2013).

Ganjar mengaku tidak memiliki program 100 hari. Namun, dia telah memiliki agenda-agenda yang segera dilakukan seusai resmi menjadi gubernur. "Ya setelah dilantik bekerja, saya sudah ada agenda 18 dan berbagai program yang tinggal dijalankan," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dirinya mulai fokus dengan politik anggaran yakni APBD Perubahan. Diharapkan anggaran itu benar-benar bisa disesuaikan dengan berbagai programnya.

Selain itu, Ganjar juga fokus terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta perencanaan APBD 2014. Salah satu yang difokuskan yakni pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah.

Seusai mengikuti pelantikan di Gedung DPRD, Ganjar langsung menuju Gedung Gradika Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menghadiri pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah.

Setelah pelantikan di Gedung DPRD, Ganjar terpaksa turun melalui tangga dari lantai IV karena menunggu lift terlalu lama. "Kelamaan, tak turun lewat tangga saja," ujar Ganjar.

Saat menuruni tangga tersebut, Ganjar juga menyempatkan diri bersalaman dengan sejumlah polisi yang bertugas. Ganjar memang terlihat gesit dalam melangkah, diikuti wakilnya Heru Sudjatmoko yang juga tak kalah lincah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com