Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Injak Pedal, Mobil Terjun ke Laut

Kompas.com - 23/08/2013, 11:26 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Sebuah mobil Toyota Rush dengan nomor polisi DB 4699 AI terjun bebas ke laut di Pelabuhan Manado dan menjadi tontonan warga, Jumat (23/8/2013).

Diduga, mobil berwarna perak tersebut terjun ke laut karena salah seorang rekan sopir menghidupkan mesin mobil lalu salah menginjak pedal gas.

Kejadian berawal ketika sopir yang ingin memanaskan mesin mobil tiba-tiba merasa sakit perut dan ingin buang air besar. Pada saat sopir pergi mencari toilet, salah satu temannya menghidupkan mesin mobil.

Kondisi perseneling yang dalam keadaan aktif membuat mobil langsung terjun ke laut tanpa bisa dikendalikan ketika pedal gas diinjak. Tiga penumpang yang berada di dalam mobil tersebut ikut terjun pula ke dalam laut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Salah satu saksi mata, Ronald, mengatakan, mobil tersebut merupakan milik majikannya yang saat kejadian tidak berada di tempat.

"Majikan saya lagi di Sanger, sopirnya yang bertugas memanaskan mesin mobil itu," ujar Ronald.

Sebuah mobil crane dikerahkan untuk mengangkut mobil dari dalam laut. Ketika diangkut, terlihat mobil dalam kondisi ringsek dan rusak di banyak bagian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com