Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pertanyakan Saksi Rekonstruksi Kasus Sisca

Kompas.com - 22/08/2013, 17:30 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Warga Gang Tukeur RT 04 RW 03 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, mempertanyakan peran Yadi (17), satu saksi yang dihadirkan dalam rekonstruksi penjambretan berujung pembunuhan Franciesca Yofie di Cipedes, Kota Bandung, Kamis (22/8/2013).

Pada saat rekonstruksi, Yadi ditampilkan pada saat Sisca memeluk tersangka Wawan, seusai menggasak tas milik Sisca dari dalam mobil Nissan Grand Livina X Gear. Yadi menyaksikan dari mulut gang Tukeur yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumah kos Sisca.

"Yadi itu siapa? Dia bukan orang sini. Saya saja baru lihat," kata Aca (59), salah seorang sesepuh di RT 04 RW 03 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, saat ditemui seusai rekonstruksi.

Menurut Aca, dia mengenal semua warga Gang Tukeur. Bahkan, di lingkungannya tidak ada warga yang bernama Yadi. "Makanya saya agak aneh. Ngapain dia di sini?" katanya.

Lebih lanjut Aca menambahkan, pembunuhan sadis seperti yang terjadi pada Sisca baru kali ini terjadi di Cipedes. Menurutnya, daerah sekitar rumah kos Sisca hanya sering terjadi pencurian kecil-kecilan, seperti sandal ataupun pakaian yang sedang dijemur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com